Monday, March 26, 2018

Filled Under:

Korek Harian Motor Fizz R / F1ZR | kantong pelajar

KOREK HARIAN MOTOR FIZR 



Kali inih saya akan membahas tentang 
Bagai mana cara Bor Up motor Fizr tapi katong kering atau harga pelajar . 
   •Bor up mesin Fizr 2tak .
Mesin 2 tak terlihat lebih simple dari 
Meain 4 tak sehingga lebih mudah dan simple di explor /di Bor up . 
Asal kita tahu teknik dasar kerja mesin 2 tak. Mesin 2 tak sangat coplex dari kalkulasi . Utamanya memanfaatkan dinamika gerak gas dalam mesin untuk menghasilkan tenaga. 

  • ada fase - fase yang berbeda dalam mesin 2 tak . Yang sangat berpengaruh dalam crankcase maupum di dalam blok sillider pada waktu bersamaan . Sehingga mesin 2 tak mampuh bekerja lebih efisien . 
 - hanya cukup 360 derajat putar kruk as di bandingkan 720 derajat putar kruk as oleh mesin 4 tak - 

  • Rahasia mesin 2 tak teras lebih menyengat di banding mesin 4 tak . Rahasia mesin
Kutipan graham bell bada buku two struk
Performan tunning ,modifikasi dan pengerjaan yang berlebihan .
-Bor up atau porting dan yang terlalu tinggi atau porting - bisa jadi atau menyakitkan
Karen hasil yang jauh dari harapan .
Namun pengerjaan yang sederhana tapi berhati-hari dan menunda untuk memodifikasi Extreme belakangan bisa jadi kunci meain 2 tak .
Kebanyakan kesalahan adalah memilih kombinasi yang kurang pas dari komponen
Mesin sehingga mesin justru berlari lebih parah dari setandarnya.

  • Sejalan dengan pengalaman pribadi saya
Memakai motor Fizr .100 kata di atas memang benar . Motor mau lebih kenceng
Gx perlu modifikasi mesin dengan Extreme
Kecuali mesin 4 tak .. kalau 2 tak sepengetahu saya gampang- gampang lh .
Tapi kalau berkejibunan di dunia mesin
4tak lumayan agak susah .

  • Nah dalam meningkatkan performa motor Fizr . Syarat selanjutnya mesin motor FiszR teman" harus kondisi Fit .
Kalau mau korek harian tapi kalau mesin dalam kondisi TIDAK SEHAT . Entar butuh dan lebih untuk mengganti part, inih dan ituh. Ingat kan tujuan ngirit Duit .. heheh

  • Linner atau pada sillinder blok juga harus masih asli bin Ori , belim boringan
  • KENAPA HARUS ASLI ..
Karen bahan liner pengganti tidak sekuat liner bawaan motor / liner Ori .
Juga liner pengganti tidak kuat panas Mudah memuai. Selain ituh jendela porting tidak sama dengan liner asli / Ori .
Sirkulasi bahan bakar akan Ngacok
DSH pernah pakai liner , Boringan
Tenaga motor jauh banget di bawah setandar . Di tambah lagi mesin sudah panas , mesin akan terasa Letoyy
  • sektor pengapian , karbulator dan membran juga dalam kondisi layak pakai.

  • Sepuyer Karbulator


Dasar kerja mesin menguap energi panas menjadi energi Gerak , pembakaran kunci utama motor 2 tak , syarat pembakaran mesti di ujung bensin ,udara dan api busi

  • Cara mudah pertama yaitu setting karbulator tanpa mengubah sektor mesin
Suplai bensin dan udara kait mengait menjadi satu . Memperbesar suplai bensi menuju karbulator indektik dengan mengganti Spuyyer .pasti mengaplikasi menjadi gede atau lebih joss.
Dan jangan lupa untuk seting
Pilot jet dan main jet di stel perbesar dikit
Di biarkan - Brebet- sebetulnya sih di sesuaikan dengan mesin
Namun boleh di rata-rata tambah
0,25-0,5 putaran .perlancar juga laju udara
Saringan pada bok karbulator harus sering di bersihkan .ruang bakar dan lubang Portingan juga harus bersihhhhh.
Suplai bahan bakar dari karbu bertambah .
Harus di imbangin pengeluaran yang mangkin lancar juga . Kenalpot harus bebas hambatan dari kerak upil .. hehhhe .

  • Tingkatkan kopresi 

Meningkatkan kompresi identek dengan motong permukaan kopnya


Kop yang sudah di potong tapi jiga emang sayang . Bisa mengaplikasikanya dengan paking kop yang lebih tipis . Kalau tidak bisa menggunakan paking kop bekas kaleng minuman berasoda . Jangan lupa di oles sealer lem .
Ada juga biker yang nekat tidak menggunakan paking , efeknya kompresi malah bocor ..

  • pembuangan di perlancar 

Pemasukan bahan bakar di permudah tambah lancar diiringin mengaluskan alur kulit jeruk pada Lubang - lubang ( porting )
Di blok silinder . Pakai amplas juga bisa .. untuk mengaluskan lubang alur jeruk

Kenalpot juga harus di bobok . Bila perlu beli yang Racing . Modal dikit lah ..
Kalau kenalpot setandar nya percuma saja ..

  • perbesar bunga api busi


Merombak pengapian termasuk berat
Apalagi pakai acara ganti CDI . Magnet dan lain-lain berat di ongkos ..
Idealnya api busi gede dan lama . Tuntas membakar campuran bensi udara .
Namun kalau hanya meladeni semikorek
Gunakan pengapian setandar saja .
Paling sip kalau Spul,Pulser,CDI dan Koil
Ori punya Yamaha .
Jangan lupa menggunakan busi Racing
Tujuanya agar tidak mudah panas lataran terlalu gede suplay gas baru ..

  • Tingkatkan sistim kerja pemidah daya


Kalau di rasa tenaga motor udh naik ,
Selanjutnya tingkatkan kinerja pemindahan daya . Yaitu kopling
Cukup pakai kampas kopling Ori yamaha
Dan ganti per kopling Racing .

Hal terahir yang bisa dilakukan adalah
Setting final gear .tenaga motor yang sudah naik bisa mengaplikasi ger yang lebih berat
Misal tadinya memakai ger 14:37 bisa pakai 14:30 efeknya napas bisa jadi panjang .
Top speed pun naik tanpa mengorbankan akselerasi motor.

Sekian dari saya ..





0 komentar:

Post a Comment