TIPS BOR UP HARIAN VEGA R NEW
buat teman-teman pemakai motor bebek
Yamaha Vega R new Yang suka gas -gasan
Dalam-dalam maupun berangkat sekolah
Maupun kerja atau sekedar wira-wiri di jalanan dengan kecepatan tinggi pasti rasa kurang adrenali kalau cuma memakai motor dengan peforma mesin ba'waan mesin dari pabrik . Karena memang sertifikasi mesin dari pabrik bukan untuk
Ajang kebut-kebutan . Melainkan hanya
Untuk keliling jualan maupun pergi ke pasar . Maka dari ituh saya akan membagikan sedikit resep untuk meningkatkan peforma mesin motor Vega R
New yang teman" sayangi . Mulai dengan menambah Kapasitas Ruang bakar , modifikasi Noken as , Porting In ,Ex
Modifikasi perangkat kopling dan kenalpot
BOR UP 133CC
PISTON KAZER R
•Langkah untuk menambah kapasitas ruang
Bakar , tanpa harus mengganti liner / boring kita bisa membor'up block boring
Dan membenamkan piston jupiter z oversis 200 ( 53MM ) atau pakai piston Kazer R
( 53 MM ) saya rasa kalau cuma untuk harian tidak masalah . Saya rasa kalau cuma untuk harian tidak harus menggunakan piston besar-besar
Maka kita sudah mendapat volume 120cc
Di dalam ruangan bakar kita .
•Jika teman-teman ingin meningkatkan tekanan udara di dalam ruangan bakar
( kopresi ) teman" bisa memapas block boring. Sebanyak 1,5 MM kemudian membuat jenong piston 1,5MM jg
Jangan lupa membuat coakan klep pada atap piston agar tidak terjadi tabrak lari antara klep dan piston .
MODIFIKASI NOKEN AS
NOKEN AS KAWAHARA
• Untuk yang satu inih memang bukan perkara yang mudah ,maka saya sarankan teman"semua mengerti tentang cara kerja noken As . Sebelum teman" menyalakan mesin memapas Noken As yang akan teman" gunakan untuk di modifikasi
Noken As . Karena sedikit kesalahan saja bisa mengurangi peforma mesin motor teman2 ..
• baik saya anggap teman-teman sudah mengerti seluk beluk / cara kerja Noken As
Sekarang teman" bisa langsung memapas bokong Noken as STDR bawaan pabrik .
Sebanyak 1MM - sesuai kebutuhan-
Untuk mengubah tinggi lift dan merubah durasi ..
• untuk sertifikasi meain Korek harian
Agar tetap irit BBM teman" tidak perlu menggunakan Durasi tinggi . Durasi yang sesuai untuk mesin Jupiter / Vega R
Harian berkisar 250 Derajat , LSA 110
Derajat dan masih mengadopsi bawaan pabrik .
Lebih peraktisnya teman" bisa membeli Noken As yang sudah jadi , Racing yang banyak di jual di Pasaran Contohnya pakai
NOKEN AS racing KAWAHARA K2
Ituh sudah cukup . Tapi harga nya iya lumayan .. saran saya sih mending papras aja tuh Noken As bawaan Pabrik ..
MODIFIKASI PERANGKAT KOPLING
Per Kopling Kawahara
• ya kita langsung mengotak atik di sekitaran per kopling . Teman" semu harus mengganti Per kopling Setandar dengan per kopling KAWAHARA / RACING .
Karena per kopling juga membantu daya tarik antara mesin dan gear depan / ban .
Pasti teman " sudah pada mengerti kan ..
PORTING IN-EX
PORTING LUPANG IN-EX
• meningkatkan perofma mesin dengan cara Porting lubang IN-EX . Inih wajib di lakukan untuk melancarkan suplasi gas
Bakar yang akan masuk ke dalam ruangan bakar . Dan membuang sisa pembakaran kenalpot agar lebih maksimall
• Teman-teman bisa menggunakan Bor Tunner untuk memodifikasi bagian inih .
Dengan Cara memperlebar bagian sitting lubang intake 1mm . Dan untuk lubang EX kita perbesar 1MM juga .
MODIFIKASI KENALPOT
KENALPOT RACING
• kenalpot Racing . Banyak uang menjual Kenalpot racing buat Motor Vega R di toko"
Dan teman" jangan memakai kenalpot yang harganya 25 -50 RB pasti suaranya kaya tukang ikan lewat .. wkwkw .. jadi teman" sekalian janga asal - asalan untuk memilih kenalpot ..
Oke teman" sekian dari saya smoga bermanfaat bagi kalian semua . Kalau suka sama artikel yang saya bagikan . Tolong di share agar teman"kalian semua bisa Bor Up motor dengan harga pelajar dan harian
0 komentar:
Post a Comment