Monday, March 26, 2018

Filled Under:

Tips Bore Up harian Vega R new | TERBARU 2018 | Bor Up harga Pelajar

   TIPS BOR UP HARIAN VEGA R NEW


buat teman-teman pemakai motor bebek 
Yamaha Vega R new Yang suka gas -gasan 

Dalam-dalam maupun berangkat sekolah 
Maupun kerja atau sekedar wira-wiri di jalanan dengan kecepatan tinggi pasti rasa kurang adrenali kalau cuma memakai motor dengan peforma mesin ba'waan mesin dari pabrik . Karena memang sertifikasi mesin dari pabrik bukan untuk 
Ajang kebut-kebutan . Melainkan hanya 
Untuk keliling jualan maupun pergi ke pasar . Maka dari ituh saya akan membagikan sedikit resep untuk meningkatkan peforma mesin motor Vega R
New yang teman" sayangi . Mulai dengan menambah Kapasitas Ruang bakar , modifikasi Noken as , Porting In ,Ex 
Modifikasi perangkat kopling dan kenalpot


BOR UP 133CC 

PISTON KAZER R

  •Langkah untuk menambah kapasitas ruang
Bakar , tanpa harus mengganti liner / boring kita bisa membor'up block boring 
Dan membenamkan piston jupiter z oversis 200 ( 53MM ) atau pakai piston Kazer R 
( 53 MM ) saya rasa kalau cuma untuk harian tidak masalah . Saya rasa kalau cuma untuk harian tidak harus menggunakan piston besar-besar 
Maka kita sudah mendapat volume 120cc
Di dalam ruangan bakar kita . 

  •Jika teman-teman ingin meningkatkan tekanan udara di dalam ruangan bakar 
( kopresi ) teman" bisa memapas block boring. Sebanyak 1,5 MM kemudian membuat jenong piston 1,5MM jg
Jangan lupa membuat coakan klep pada atap piston agar tidak terjadi tabrak lari antara klep dan piston . 


MODIFIKASI NOKEN AS 

NOKEN AS KAWAHARA

   • Untuk yang satu inih memang bukan perkara yang mudah ,maka saya sarankan teman"semua mengerti tentang cara kerja noken As . Sebelum teman" menyalakan mesin memapas Noken As yang akan teman" gunakan untuk di modifikasi 
Noken As . Karena sedikit kesalahan saja bisa mengurangi peforma mesin motor teman2 ..

   • baik saya anggap teman-teman sudah mengerti seluk beluk / cara kerja Noken As
Sekarang teman" bisa langsung memapas bokong Noken as STDR bawaan pabrik .
Sebanyak 1MM - sesuai kebutuhan- 
Untuk mengubah tinggi lift dan merubah durasi .. 

   • untuk sertifikasi meain Korek harian 
Agar tetap irit BBM teman" tidak perlu menggunakan Durasi tinggi . Durasi yang sesuai untuk mesin Jupiter / Vega R 
Harian berkisar 250 Derajat , LSA 110 
Derajat dan masih mengadopsi bawaan pabrik . 

Lebih peraktisnya teman" bisa membeli Noken As yang sudah jadi , Racing yang banyak di jual di Pasaran Contohnya pakai 
NOKEN AS racing KAWAHARA K2 
Ituh sudah cukup . Tapi harga nya iya lumayan .. saran saya sih mending papras aja tuh Noken As bawaan Pabrik ..

MODIFIKASI PERANGKAT KOPLING 

Per Kopling Kawahara 

   • ya kita langsung mengotak atik di sekitaran per kopling . Teman" semu harus mengganti Per kopling Setandar dengan per kopling KAWAHARA / RACING . 
Karena per kopling juga membantu daya tarik antara mesin dan gear depan / ban . 
Pasti teman " sudah pada mengerti kan .. 

PORTING IN-EX 


PORTING LUPANG IN-EX

  • meningkatkan perofma mesin dengan cara Porting lubang IN-EX . Inih wajib di lakukan untuk melancarkan suplasi gas 
Bakar yang akan masuk ke dalam ruangan bakar . Dan membuang sisa pembakaran kenalpot agar lebih maksimall 

  • Teman-teman bisa menggunakan Bor Tunner untuk memodifikasi bagian inih .
Dengan Cara memperlebar bagian sitting lubang intake 1mm . Dan untuk lubang EX kita perbesar 1MM juga . 

MODIFIKASI KENALPOT 

KENALPOT RACING 

   • kenalpot Racing . Banyak uang menjual Kenalpot racing buat Motor Vega R di toko" 
Dan teman" jangan memakai kenalpot yang harganya 25 -50 RB pasti suaranya kaya tukang ikan lewat .. wkwkw .. jadi teman"  sekalian janga  asal - asalan untuk memilih kenalpot .. 

Oke teman" sekian dari saya smoga bermanfaat bagi kalian semua . Kalau suka sama artikel yang saya bagikan . Tolong di share agar teman"kalian semua bisa Bor Up motor dengan harga pelajar dan harian 




0 komentar:

Post a Comment